Jln. RM. Noto Sunardi No. 01, Tana Paser (0543) 21073 kesra.paserkab@gmail.com

INFORMASI UNTUK MEMILIH KATEGORI BEASISWA STIMULAN TAHUN 2022

Dalam program beasiswa Stimulan Kabupaten Paser Tahun 2022 terdapat beberapa kategori yang memiliki kuota yang berbeda - beda, ada Eksak, Non Eksak, dan Luar/Dalam Daerah.

  • Untuk Kategori Eksak diartikan sebagai bidang ilmu mengenai hal hal yang bersifat konkret atau nyata yang bisa diketahui serta diselidiki dengan berdasar pada percobaan sehingga dapat dibuktikan dengan pasti.
  • Kategori Noneksak adalah bukan berarti ilmu yang dipelajari tidak pasti, namun pada ilmu non eksak yang dipelajari adalah teori-teori yang sudah ada. Pada ilmu non eksak, ketika muncul teori baru maka teori lama dapat tidak digunakan lagi. 

Jika,

  1. Dalam daerah berarti Mahasiswa/i sedang menempuh perkuliahan di Universitas/Perguruan Tinggi dalam Wilayah Kabupaten Paser;
  2. Luar Daerah berarti Mahasiswa/i sedang menempuh perkuliahan pada Universitas/Perguruan Tinggi di Luar Wilayah Kabupaten Paser.
  3. Terkait Indeks Prestasi Minimal, gunakan Indeks Prestasi Semester (IPS) pada semester sebelumnya.

Diinformasikan kepada pendaftar calon penerima beasiswa / stimulan Kabupaten Paser agar tidak salah memilih Kategori tersebut karena akan berakibat fatal dalam proses seleksi. Proses seleksi akan berjalan sesuai dengan kategori masing - masing jadi setiap pendaftar calon penerima beasiswa / stimulan Kabupaten Paser Tahun 2022 akan bersaing dalam kategori yang telah dipilih tersebut dengan jumlah kuota yang berbeda - beda. Validasi data akan dilakukan pada proses Verifikasi berkas oleh Panitia Beasiswa / Stimulan Kabupaten Paser Tahun 2022. Terima Kasih.