Jln. RM. Noto Sunardi No. 01, Tana Paser (0543) 21073 0821-5414-6661 (HIBAH) | 0821-5414-6662 (BEASISWA/STIMULAN) kesra.paserkab@gmail.com

INFORMASI UNTUK MEMILIH KATEGORI BEASISWA STIMULAN TAHUN 2019

Dalam program beasiswa Stimulan Kabupaten Paser Tahun 2019 terdapat beberapa kategori yang memilik kuota yang berbeda - beda, ada Eksak, Non Eksak, dan Luar/Dalam Daerah.

  • Untuk Kategori Eksak diartikan sebagai bidang ilmu mengenai hal hal yang bersifat konkret atau nyata yang bisa diketahui serta diselidiki dengan berdasar pada percobaan sehingga dapat dibuktikan dengan pasti.
  • Kategori Noneksak adalah bukan berarti ilmu yang dipelajari tidak pasti, namun pada ilmu non eksak yang dipelajari adalah teori-teori yang sudah ada. Pada ilmu non eksak, ketika muncul teori baru maka teori lama dapat tidak digunakan lagi. 

Jika,

  1. Dalam daerah berarti Mahasiswa/i sedang menempuh perkuliahan di Universitas/Perguruan Tinggi dalam Wilayah Kabupaten Paser;
  2. Luar Daerah berarti Mahasiswa/i sedang menempuh perkuliahan pada Universitas/Perguruan Tinggi di Luar Wilayah Kabupaten Paser.

Diinformasikan kepada pendaftar calon penerima beasiswa stimulan Kabupaten Paser agar tidak salah memilih Kategori tersebut karena akan berakibat fatal dalam proses seleksi. Proses seleksi akan berjalan sesuai dengan kategori masing - masing jadi setiap pendaftar calon penerima beasiswa stimulan Kabupaten Paser Tahun 2019 akan bersaing dalam kategori yang telah dipilih tersebut dengan jumlah kuota yang berbeda - beda. Validasi data akan dilakukan pada proses Verifikasi berkas oleh Panitia Beasiswa Stimulan Kabupaten Paser Tahun 2019. Terima Kasih.